Selasa, 06 Maret 2018

Keuntungan Dan Manfaat Dari Abon Sapi Yang Lezat Dan Praktis

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Hampir dari masyarakat Indonesia sudah mengenal dengan Abon, Abon merupakan  salah satu bahan pangan yang umumnya merupakan bahan olahan yang berbahan dasar dari daging yang telah di suwir halus. Bahan dasar daging ini kemudian diolah dengan cara ditambahkan berbagai macam bumbu, lalu digoreng hingga menjadi kering, abon juga banyak terbuat dari aneka daging seperti daging sapi, ayam, seafood dan lainnya. Abon sangat disukai masyarakat karena rasanya yang enak dan mudah dibawa kemana-mana sebagai lauk pauk dan dan juga bisa dijadikan aneka isian untuk camilan seperti pastel abon sapi. Pastel abon sapi sangat cocok dijadikan camilan saat santai, piknik, kumpul bersama teman dan keluarga. Dan abon sapi juga tidak hanya enak tapi juga bermanfaat bagi kesehatn jika dikonsumsi dalam porsi yang cukup dan tidak berlebihan. Berikut ini adalah keuntungan dan manfaat dari abon sapi :

1. Praktis dan ekonomis
Manfaat dan keunggulan pertama dari abon adalah abon merupakan salah satu produk olahan yang praktis, ekonomis dan tidak ribet. Abon biasanya dikemas dalam bentuk kemasan plastic atau botolan, dan dapat langsung di konsumsi begitu saja, dengan ataupun tanpa nasi.
Kerena itu, abon sangatlah praktis, terutama bagi yang tinggal di kamar kos, ataupun bagi yang sedang berpergian jarak jauh, karena sangat praktis untuk asupan energy Anda. Abon juga merupakan makanan praktis yang banyak mengandung protein dari hewani bagi tubuh.

2. Lebih tahan lama
Abon juga memiliki tingkat keawetan yang jauh lebih baik daripada produk olahan lain. selain itu, untuk menyimpan abon pun cukup ditempatkan pada suhu ruangan, tanpa perlu freezer, membuat abon dapat dijadikan sebagai salah satu produk olahan yang sifatnya darurat, namun tetap memiliki gizi yang tinggi.

3. Dapat menjadi lauk yang bergizi
Selain dapat dimakan tanpa nasi, abon juga dapat menjadi lauk yang bergizi dan baik untuk kesehatan. Anda dapat menjadikan abon sebagai lauk ketika sarapan. Dan yang terpenting adalah, Anda dapat mengkonsumsi abon tidak hanya untuk lauk nasi saja, namun juga dapat mengkonsumsi abon bersamaan dengan makanan lainnya selain nasi, seperti:
- Roti tawar
- Biscuit malkist
- Bubur ayam
Dan banyak bahan makanan lainnya, sesuai kreasi.

4. Baik untuk asupan energy
Meskipun memilki bentuk fisik yang berserabut dan terlihat seperti snack saja, namun jangan salah, abon memiliki kandungan energy, yang terhitung dalam satuan kkal yang tinggi. Hal ini akan membantu anda dalam mengoptimalkan asupan energy seharian penuh, karena itu, ada baiknya anda mengkonsumsi abon pada oagi hari ketika anda sarapan, ataupun ketika anda merasa lapar, namun belum menemukan restoran atau rumah makan.

5. Menjaga rasa kenyang dalam tubuh
Karena melalui proses penggorengan, maka abon juga memiliki kandungan lemak. Namun jangan takut, apabila dikonsumsi dalam jumlah yang wajar, lemak ini tidak akan menimbulkan kegemukan, justru kandungan lemak pada abon ini sangat baik untuk membentuk rasa kenyang di dalam tubuh.

6. Membantu pembentukan sel darah di dalam tubuh
Manfaat abon yang lainya adalah abon merupakan produk olahan yang terbuat dari daging. Hampir semua produk olahan daging memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi di dalamnya. Kandungan zat besi ini penting untuk peredaran darah dan juga pembentukan sel darah. Dengan asupan zat besi yang terpenuhi, maka peredaran darah dan pembentukan sel darah menjadi lebih optimal, yang dapat terhindar dari:
- Gejala anemia
- Kelelahan
- Infeksi pada luka

7. Baik untuk kesehatan tulang
Abon juga memiliki kandungan fosfor, kalsium dan vitamin D yang tinggi. Manfaat dari ketika nutrsi ini tidak lain dan tidak bukan adalah dapat menjaga kesehatan tulang. Dengan mengkonsumsi abon, maka kesehatan tulang akan terjaga dengan baik dan akan bermanfaat untuk:
- Mencegah pengeroposan tulang.
- Menjaga struktur tulang.
- Memperbaiki posisi tulang.
- Mengoptimalkan fungsi dari pertumbuhan tulang.

8. Menjaga daya tahan dan imunitas tubuh
Bahan dasar daging yang dioalah menjadi abon ini, baik daging merah maupun daging ikan, memiliki kandungan selenium yang sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini akan bermanfaat karena dapat mencegah dari terserang berbagai macam penyakit dan membuat anda selalu fit dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

9. Menjaga focus dan konsentrasi
Dengan mengkonsumsi abon, maka peredaran darah di dalam tubuh akan menjadi lebih lancar. Lancarnya peredaran darah di dalam tubuh ini dapat berakibat pada lebih optimalnya suplai darah dan oksigen ke organ-organ tubuh, termasuk salah satunya adalahh otak, yang dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus.

10. Baik untuk kesehatan jantung
Abon juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Dengan suplai darah yang lebih lancar dan juga optimal, maka kesehatan jantung akan terjaga dengan baik, dan dapat mencegah dari terjangkit berbagai macam gangguan kesehatan jantung, seperti jantung coroner dan juga gagal jantung.

11. Dapat mengatur produksi hormone
Manfaat abon lainnya adalah terdapat kandungan protein yang ada pada abon juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Protein dapat membantu tubuh dalam memproduksi dan menyeimbangkan kadar hormone dan juga produksi hormone di dalam tubuh. Apabila kadar hormone tidak terjaga dengan baik, maka tubuh akan mengalami banyak sekali gangguan kesehatan.

12. Baik untuk perkembangan dan pembentukan otot
Selain dapat mengatur produksi dan juga keseimbangan hormone, kandungan protein yang terdapat pada abon dapat membantu proses perkembangan dan pembentukan otot, terutama bagi yang sedang berada pada program diet khusus membesarkan massa otot.

Kunjungi juga artikel cara membuat Pastel Abon Sapi mini kering yang lezat DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar